Gambar AvrilGambar AvrilGambar AvrilGambar AvrilGambar AvrilGambar AvrilGambar AvrilGambar AvrilGambar AvrilGambar AvrilGambar AvrilGambar Avril

Sabtu, 17 Desember 2011

Setelah UAS dan sebelum LIBURAN


Akhirnya akhirnya akhirnya. Selesai sudah Ujian Akhir Semester atau yang biasa disebut UAS di kalangan remaja, dan biasa di sebut ASU di kalangan orang-orang gagu (emang orang gagu bisa ngomong?). Selama enam hari gue dihadapkan dengan soal-soal biadab yang gue yakin anak SD gak bakal bisa ngerjain soal itu. Tapi walaupun soal-soal itu gak berprikesoalan, gue merasa senang bercampur bahagia diikuti dengan rasa tegang yang masih tersisa di segenap ruang dan sekujur tubuh yang membara oleh segumpal cinta dan melayang menuju lorong kegelapan. *mulut penuh busa*

Gue senang karna nilai-nilai yang gue dapet di UAS kemaren lumayan bagus. Dari 11 mata pelajaran, hanya 1 pelajaran yang gak tuntas. Yaitu Agama. Tanggapan temen-temen gue ketika tau nilai agama gue gak tuntas pasti begini.


Contoh 1:
Heidy: Za, nilai agama lo tuntas gak?
Gue: Kagak hed
Heidy: Dasar KAFIR lo za
Gue: *ngambil anduk buat nyumpel mulutnya*

Contoh 2:
Adit: Za, nilai agama lo tuntas gak?
Gue: Kagak dit
Adit: Dasar gak punya agama
Gue: *ngambil kain kafan buat nyumpel mulutnya*


Emang si berhubungan, tapi gak semua orang kalo yang nilai agamanya gak tuntas itu kafir. Apalagi gak punya agama. Berarti kalo ada yang remedial di pelajaran bahasa, jadinya begini dong.


Contoh1:
Gue: Hed, nilai bahasa Indonesia lo tuntas gak?
Heidy: (dengan suara yang mirip pengemis) Kagak za
Gue: Dasar GAGU
Heidy: *mikir, kalo perkataan gue ada benarnya*

Contoh 2:
Gue: Dit, nilai bahasa Indonesia sama bahasa Inggris lo tuntas gak?
Adit: (dengan suara yang mirip mas-mas jawa yang lagi kena TBC) Kagak za
Gue: Dasar gak punya bahasa. Mungkin kalo ada pelajaran bahasa alien, baru tuntas kali nilai lo
Adit: *mikir, daerah mana yang ada kursus bahasa aliennya. Siapa tau bener ada*


Lanjut lagi ke masalah UAS, selumayan bagus-lumayan bagusnya (gak enak banget nyebutnya) nilai gue, tapi nilai yang gue dapet bukan hasil kerja keras dari gue sendiri. Ada sebagian kecil dari hasil kerja keras temen-temen yang harus ngumpet-ngumpet di balik kertas soal untuk memberikan jawaban ke gue.

Maka sebelumnya gue mau ngucapin banyak terima kasih buat Anggi, Laras, Adit, Agung, Partogi, Nanda, Cendikia, Eva, Dije, Heidy, dan temen-temen gue yang laen. Gue juga ucapin terima kasih buat pak Afrizon yang udah keluar-keluar pas lagi ngawas ruangan gue. Terima kasih juga buat bu Ike yang selama enam hari pelaksanaan UAS, dia gak ngawas ruangan gue. Terima kasih buat orang tua gue yang udah menyuport gue, buat fans-fans gue yang udah ngedukung gue. Piala ini untuk kalian (yang ini kok kayak lagi menang awards). Pokoknya, terima kasih banyak semuanya. Tanpa kalian gue bukan apa-apa. Tanpa kalian juga gue gak bisa nyontek ke siapa-siapa. Sekali lagi, terima kasih… kawan. *terdengar alunan biola dari kejauhan*

Masih berhubungan dengan nyontek. Padahal waktu gue kecil, gue beranggapan kalo nyontek itu gak baik. Tapi semakin gue dewasa, semakin sering gue nyontek. Gue juga beranggapan kalo buang sampah sembarangan itu gak baik, ngencing sembarangan itu gak baik, getok pala orang pake gagang payung itu gak baik (yaiyalah). Tapi semakin gue dewasa, semakin rajin gue buang sampah sembarangan, semakin banyak tembok dan pohon gak bersalah yang udah gue kencingin, semakin sering nyokap gue kehujanan karna semua payung udah gue pake buat getok pala orang. Oke yang terakhir gue bercanda.

Ternyata semakin kita dewasa, perbuatan kita semakin gak baik. Untung aja waktu kecil gue gak tau apa itu selingkuh. Mungkin kalo gue tau, sekarang ini gue udah jadi playboy cap kuku onta. Yang saking seringnya selingkuh sampe-sampe gak tau kalo selingkuhannya itu cowok (serem amat ya).

Segitu aja kali ya. Gue punya masukan ni buat yang sekarang masih ngejalanin UAS (emang ada?). Berdoa kepada Allah supaya lancar dalam menjawab soal-soal UAS. Terutama di pelajaran Agama. Buktikan kalo kalian itu gak kafir. Kalian itu masih punya agama. Kalian itu bukan atheis. Tunjukan kepada atheis-atheis di dunia ini, kalo punya agama dan punya tuhan itu lebih seru. HIDUP AGAMA… walaupun nilai agama kalian gak tuntas. (semoga gak ada atheis yang baca tulisan ini. Bisa-bisa mereka sadar dan menganggap gue sebagai tuhan barunya)



 

2 komentar: